Selasa, 11 September 2012

Selayang Pandang

Terlahir di Desa Gogorante, Kabupaten Kediri, pada tanggal 8 Februari 1995, sebagai anak ke 3 dari 4 bersaudara. Ayah dan Bunda memberiku sebuha nama yang indah yaitu EFI LAILATUS SA ADAH. Nama ini tidak asal dibuat untukku, pasalnya nama ini memiliki nilai historis dan nilai estetika kehidupan yang tinggi-red,cerita panjang-.
Memulai pendidikam formal pada tahun 1999 di sebuah Roudhotul Athfal-Taman Kanak-Kanak- Amdadiyah. Setelah bertahan selama 2 tahun disekolah tersebut, saya pun melanjutkan ke jenjang berikutnya. Ayah dan Bunda memasukkanku ke sebuah Madrsah Ibtidaiyah – Sekolah Dasar- Negeri Doko, memang sudah menjadi sebuah tradisi bagi keluarga besar kami untuk menyekolahkan anak-anaknya ke sekolah tersebut. Selama 6 tahun saya belajar di madrasah ini, rasanya saya sudah lelah dengan dunia yang ada itu dan ingin cepat lulus dari madrasah ini begitu juga dengan teman-teman ku. Sampai pada akhirnya para dewan guru memutuskan untuk meluluskan niatan kami. Pada bulan Juni 2007 kami pun menjalani proses wisuda bak mahasiswa-mahasiswa.
it's me
Pendidikanku pun saya lanjutkan di sebuah kota kecil di kabupaten Kediri, yaitu di kota Pare. Sebuah Madrasah Tsanawiyah – SMP – terfavorit di kabupaten kediri yaitu MTsN Model Pare yang merupakan tempat dimana 3 tahun kedepan saya akan ditempa. Banyak experience yang saya dapat dalam menimba ilmu di kota ini, mulai dari hidup mandiri, belajar mengatur keuangan, bersosialisasi denagn masyarakat sekitar, hingga pengalaman-pengalaman mengenai hal-hal tak terduga. Di sekolah inilah saya dipertemukan dengan sosok-sosok sahabat yang istimewa bagi saya –cerita lain waktu-.
Tak terasa 3 tahun itupun sudah expired. Saatnya saya menginjak bangku SMA, sebuah masa yang ditunggu-tunggu kedatangannya. Sesuai dengan keputusan keluarga, saya harus melanjutkan ke Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Kediri. Tahun 2009 merupakan tahun awal memasuki sekolah baru ku ini . Banyak perubahan terjadi, baik dari segi lingkungan maupun dari diri saya sendiri ketika menginjak di masa SMA ini.
Pada awal saya masuk disekolah ini, saya bergabung disebuah organisasi ekstrakurikuler KIR An-Nahl. Dimana ekstra ini adalah sebuah organissai yang menampung para peneliti-peniliti muda di MAN Kota Kediri 3. Sejak bergabung dalam sebuah kelompok ini, saya mulai aktif dalam melakukan penelitian-penelitian sosial. Banyak experience yang saya dapatkan disini, tak hanya itu saja saya pun juga dipertemukan dengan 2 sahabat saya yang super sekali. Meski kami – peneliti muda- telah menginjak masa kelas XII, tak menyurutkan sedikitpun untuk berhenti berkarya bersama lebah-lebah muda lainnya. Salam ABG…………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar